• 3
  • 2
  • 5

Selamat Datang di Website SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI KAMPAK | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SLB NEGERI KAMPAK

NPSN : 69900711

Jl.Anggrek 09 Desa.Bendoagung Kec.Kampak Kab.Trenggalek 66373


slbkampak@gmail.com

TLP : 085259883122


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 129776
Pengunjung : 46491
Hari ini : 58
Hits hari ini : 242
Member Online : 1
IP : 52.205.167.104
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • ARIF ASHARI, S.Pd (Guru)
    2017-09-18 09:28:48

    Selamat dan sukses atas terbitnya Website SLB Negeri Kampak
  • MUHAMAD KHOIRUDIN, S.Pd.I (Guru)
    2016-08-20 13:11:14

    Merdeka!!!

1. Hutan Mangrove Pancer Cengkrong dan Jembatan Galau

Mangroof

Lokasi wisata yang satu ini berada di Di Desa Karanggan Kecamatan Watulimo masih di daerah Trenggalek. Objek wisata tersebut menawarkan keindahan hutan serta sebuah jembatan yang menjadi daya tarik wisatawan yang ingin menikmati panorama dengan berfoto mengabadikan momen tersebut. Lokasi objek wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong ini dekat dengan objek wisata Pantai Prigi. Selain menikmati  Pesona Alam Hutan Mangrove Pancer Cengkrong wisatawan yang berkunjung di lokasi tersebut seringkali dijadikan sebagai tempat berfoto selfie bersama teman atau pasangannya

2. Puncak Gunung Sepikul

puncak sepikul_1

Menikmati wisata alam merupakan kegiatan yang sengat menyenangkan. Apalagi lokasi wisata tersebut sangat alami serta memiliki panorama keindahan yang sangat istimewa. Salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Trenggalek yang mungkin belum banyak diketahui oleh para wisatawan adalah Wisata Puncak Gunung Sepikul. Lokasi obyek wisata ini berada di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Obyek wisata tersebut memiliki tebing  yang sangat tinggi serta memiliki potensi untuk mengembangkan bakat khususnya olahraga panjat tebing

Jalur menuju lokasi wisata Puncak Gunung Sepikul dari Kabupaten Trenggalek menuju kearah timur, sampai di perempatan Kecamatan Durenan mengambil arah ke selatan sampai ke wisata Gua Lowo atau Desa Watuagung lokasi tersebut paling dekat dengan Puncak tebing Gunung Sepikul. Sedangkan jika pengunjung yang dari arah Kabupaten Tulungagung ambil arah menuju Kabupaten Trenggalek sampai menemukan perempatan Kecamatan Durenan mengambil arah ke selatan sampai ke wisata Gua Lowo atau Desa Watuagung

3. Bukit Gembes

Bukit Gembes

Wisata baru yang satu ini perlu dicoba serta memiliki panorama keindahan alam yang luar bisa. Objek wisata tersebut adalah Bukit Gembes. Lokasi objek wisata ini berada di Dusun Gembes Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.  Dilokasi wisata ini  para wisatawan dapat menyaksikan langsung eksotisme dari puncak menara pohon hasil kreatifitas para pemuda sekitar lokasi wisata tersebut. Dan hasilnya sangat  membanggakan serta menjadi kembanggaan daerah sekitar lokasi wisata tersebut.

Kegiatan yang dapat Anda lakukan di lokasi tersebut diantaranya menikmati keindahan alam, berfoto atau mengambil gambar dengan panorama sekitar lokasi tersebut. Pada malam hari Anda akan dapat melihat kerlap – kerlip lampu penerangan di daerah sekitar Kecamatan Munjungan. Suasana tersebut menambah keindahan malam saat berada di puncak menara tersebut.

4. Puncak Gajah Gepuk

Gajah Gepuk

Letak Gunung Gajah Gepuk berada di Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Tepat berada di seberang jalan atau di barat jalan. Tepatnya di Jl. Raya Gandusari, selatan Balai Desa Sugihan yang berada di pinggir jalan raya. Cukup mudah dan juga hanya butuh jalan kaki 200 meter dari rumah terdekat dengan Gunung gajah gepuk tersebut.

Gunung gajah gepuk atau lebih tepatnya adalah sebuah bukit, merupakan bukit kecil yang ketinggiannya hanya sekitar 150m saja. Bagi masyarakat sekitar bukit ini sangatlah dikenal, sebab ada cerita dan unsur mistis di dalamnya dan menjadi cikal bakal nama gunung gajah gepuk itu sendiri.

Konon pada jaman dahulu, di ceritakan bahwa ada seekor gajah yang sedang mengamuk sehingga merusak rumah warga serta ladang-ladang warga. Gajah itu diusir ramai-rami ke hutan tetapi datang kembali, lalu diusir lagi dan tetap lagi kembali serta merusak ladang-ladang warga. Pada akhirnya masyarakat jengkel atau marah sehingga kesabaran mereka mulai berubah menjadi amarah. Berbondong-bondonglah warga ingin mengusir gajah tersebut sambil membawa alat-alat pemukul. Singkat cerita gajah tersebut ketemu akhirnya secara beramai-ramai gajah itu dipukuli atau dalam bahasa jawa disebut digepuki. Dari kejadian itulah maka daerah atau gunung tersebut disebut "Gunung Gajah Gepuk" sampai sekarang.

5. Rumah Pohon Gunung Prongos

Bukit Prongos

Gunung Prongos terletak di desa Timahan kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Tempat ini dulunya merupakan bekas tambang, dengan luas kurang lebih sekitar 100 m persegi, ketinggian sekitar 550 Mdpl. Tempat ini berada di tengah-tengah hutan pinus milik perhutani.

Menuju wilayah Kecamatan Kampak, lalu cari dulu lokasi Polsek Kampak. Dari Polsek Kampak berjarak 50 meter ke selatan ada pertigaan. Di sinilah arah menuju desa Timahan. Lanjut terus sampai ada tower di kiri jalan (*sampai artikel ini ditulis warna towernya silver ), dari sini kita bisa jalan kaki kurang lebih 250 M. Jika bawa motor roda dua bisa masuk ke area hutan pinus (*jalanannya aman karena dulu merupakan jalan bagi Truk-truk pertambangan ). Terus susuri jalan setapak menuju arah agak menurun, nah nanti di ujung bukit ada tebing berwarna putih ke abu-abuan, disitulah lokasi Gunung Prongos.

6. Bukit Banyon (Negeri Atas Awan)

Bukit Banyon

Orang-orang di Trenggalek menyebut tempat ini dengan Negri di Atas Awan. Bukit Mbanyon namanya. Di bukit ini kita akan disuguhi oleh pemandangan indah khas daerah pegunungan, dengan gumpalan-gumpalan embun yang menutupi sebagian wilayah di sekitarnya. Bukit Mbanyon berada di Desa Widoro, Kecamatan Gandusari. Tempat ini memiliki tinggi sekitar 1.175 mdpl. Pemandangan gugusan pegunungan akan menyambut kita di bukit ini. Pemandangan di tempat ini akan terlihat semakin menawan saat pagi hari. Matahari pagi akan naik secara perlahan dari gugusan pegunungan seraya memancarkan cahaya oranye yang indah