• 3
  • 2
  • 5

Selamat Datang di Website SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI KAMPAK | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SLB NEGERI KAMPAK

NPSN : 69900711

Jl.Anggrek 09 Desa.Bendoagung Kec.Kampak Kab.Trenggalek 66373


slbkampak@gmail.com

TLP : 085259883122


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 115424
Pengunjung : 42712
Hari ini : 30
Hits hari ini : 47
Member Online : 1
IP : 34.239.160.86
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • ARIF ASHARI, S.Pd (Guru)
    2017-09-18 09:28:48

    Selamat dan sukses atas terbitnya Website SLB Negeri Kampak
  • MUHAMAD KHOIRUDIN, S.Pd.I (Guru)
    2016-08-20 13:11:14

    Merdeka!!!

1. Jurug Terbang

Jurug yang berada di Kecamatan kampak Desa Karangrejo ini adalah jurug yang mengalir dengan deras di setiap musimnya, hal ini di karenakan sumber air nya langsung berasal dari air mata pegununan. Sehingga tidak heran jika air di jurug ini terlihat sangat jernih dan juga sejuk. Jurug Terbang mempunyai dua tingkat, untuk tingkat atas sekitar 30m sedangkan tingkat bawah sekitar 20m. Di bawah air terjun terdapat kolam renang yang masih alami, terbentuk dari batuan gunung.

 

2. Sungai Kedung Maron

Satu lagi potensi alam Trenggalek yang bisa dijadikan tempat wisata saat liburan tiba, yaitu Kedung maron.  Lokasi objek wisata ini berada di Desa Salam Wates Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Panorama yang disajikan di lokasi objek wisata Kedung Maron ini tak kalah indah dengan destinasi wisata di daerah lain. Keindahan objek wisata tersebut terlihat jelas dari kombinasi persawahan penduduk dengan sungai Kedung Maron yang jernih dan alami. Selain menikmati panorama di lokasi tersebut, pengunjung yang datang juga mandi atau berenang di lokasi Kedung Maron tersebut, karena lokasi ini memiliki aliran air yang sangat jernih serta kolam renang yang masih alami.

 

3. Jurug Waru

Jurug Waru adalah sebuah jurug atau air terjun yang berada di Desa Watuagung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Jurug Waru di kelilingi oleh bukit disisinya. Tebing-tebing yang tinggi menambah keindahan tersendiri. Tepat disisi kanan terdapat batu besar yang di topang oleh batu kecil, inilah ciri khas jurug Waru. Selain keindahan yang dimiliki dari Jurug Waru, ada beberapa keindahan lainnya yaitu dasar sungai yang memiliki ciri bebatuan karst, karena disamping sungai ini terdapat gunung batu yang strukturalnya seperti bebatuan karst.

Kenapa jurug ini dinamakan Jurug Waru karena air terjunnya berada diantara tebing yang membentuk seperti daun waru atau hati.

 

4. Air Terjun Coban Rambat

Salah satu objek wisata yang bakalan ngehit dan perlu Anda coba, Coban Rambat sebuah objek wisata baru yang dimiliki oleh Kabupaten Trenggalek ini memiliki keindahan wisata yang berbeda. Lokasi objek wisata tersebut berada di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaeten Trenggalek.  .

Objek wisata Coban Rambat ini memiliki sebuah air terjun yang tidak terlalu tinggi. Namun derasnya air yang mengalir dari atas bebatuan tersebut menyuguhkan sebuah keindahan sendiri yang dapat menyejukan hati para pengunjung yang datang ke lokasi wisata tersebut. Letak objek wisata ini tidak jauh dari jalan jalan raya, sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut sangat mudah untuk menemukanya

 

5. Air Terjun Grobogan Sewu

Air terjun Grobogan Sewu adalah air terjun yang terletak di ujung selatan kabupaten Trenggalek tepatnya di kecamatan Panggul. Air terjun Grobogan Sewu dipercaya masyarakat sekitar bisa bikin awet muda, maka dari itu wisatawan lokal banyak yang mandi di sini supaya awet muda.

Air terjun Grobogan Sewu terletak di sebelah barat pantai Pelang. Karena letaknya di pinggir pantai Anda juga dapat menikmati keindahan hamparan rumput kecil di sepanjang pantai pelang. Air Grobogan Sewu memiliki ketinggian 10 m dan dapat digunakan untuk mandi. Bahkan penduduk setempat meyakini, air terjun ini akan membuat awet muda seseorang bila mandi di tempat ini.

 

6. Air Terjun Kali Anjlok

Diperbatasan Trenggalek-Ponorogo terdapat air terjun Kali Anjlok yang begitu mempesona. Dari namanya saja sudah dapat diartikan air suangai yang airnya jatuh dari ketinggian atau disebut Kali Anjlok. Air terjun Kali Anjlok terletak di desa. Pucunganak, kecamatan Tugu, kabupaten Trenggalek, provinsi Jawa Timur.

Jalan menuju air terjun Kali Anjlok sangat terjal, saking sulitnya jarang pengunjung datang ke sini. Jalannya naik turun, apalagi bila musim hujan datang sangat licin. Air terjun Kali Anjlok letaknya jauh dari pemukiman masyarakat, sehingga membuatnya sunyi

 

8. Banyu Lumut

Wisata Banyu Lumut ( WBL ) kini punya wajah baru, dimana fasilitas di lokasi wisata disediakan di tempat tersebut sudah bagus. Mulai dari Tempat parkir ,akses jalan ,dan fasilitas umum lainnya.

Wisata banyu lumut sendiri terletak di tegaren,Trenggalek . Dengan Akses yang cukup mudah untuk menuju lokasi tersebut karena ketika pengunjung akan menuju lokasi wisata akan ditunjukkan ketika kamu memasuki gapura selamat datang di jalan akses menuju tempat wisata.

Suasana yang nyaman serta sejuk menambah para pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di lokasi wisata ini. Angin segar serta pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ditambah lagi biaya tiket masuk hanya Rp.2000 di hari minggu dan biasanya GRATIS untuk hari-hari yang lain.

 

7. Air Terjun Menjalin

Jurug Menjalin berada di Wilayah Desa Karanganyar Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Sebagai destinasi wisata baru tentu sangat jauh dari kata sempurna, dan dengan atau bahkan bisa dibilang minim fasilitas. Bahkan untuk menjangkaupun perlu sedikit perjuangan, karena medan yang memang berada di hutan dan berada di sebuah Desa kecil dengan jalan yang cukup menantang untuk dilalui.
Teman JM ( Jurug menjalin) itu sebutan di kalangan masyarakat sekitar, bahkan beberapa nama untuk tempat ini ada yang bilang kepyur, dan beberapa nama. Entah berasal dari mana nama itu muncul yang jelas saat ini dipublikasikan sebagai Jurug Menjalin. Kedalaman air berkisar antara 50 sd 250cm .